PERILAKU PASAR KONSUMEN   Leave a comment

Perilaku pasar yaitu pola kebiasaan pasar meliputi proses pengambilan keputusan serta kegiatan fisik individual/organisai terhadap produk tertentu selama periode waktu tertentu.

Pemahaman terhadap profil dan perilaku pasar akan menjelaskan tentang :
1. Apa yang dijual
2. Apakah produk dan Jasa yang dihasilkan memberi manfaat
3. Produk dan Jasa yang paling banyak permintaanya dan ada di pasar
4. Keunggulan produk atau jasa yang dijual

Setelah itu pembeli Memutuskan untuk membeli atau menolak suatu produk. beragam motivasi membeli (Kemidahan, Status, Gaya, Keistimewaan, Pelayanan, dan lain-lain) memainkan peranan kuat pada berbagai waktu dan tempat para pelanggan sekarang memberikan bobot yang lebih besar pada kualitas dan nilai dalam membuat keputusan untuk membeli.
Pengambilan keputusan seorang dipengaruhi oleh faktor personal dan sosialnya, misalnya ; Motivasi seseorang membeli baju bermerk terkenal sebenarnya yaitu karena untukdapat diterima dalam kelompok masyarakat kalangan tertentu. Oleh karena itu perlu adanya pembentukan perilaku pembelian yang sebenarnya merupakan usaha-usaha seseorang mengatasi masalah.

SUMBER

Budiarto, Teguh.Dasar Pemasaran.Jakarta: Gunadarma,1993.
Risjiani, Nani dan Marsetia Manejemen Pemasaran.Tangerang: 2002.

Posted Januari 3, 2011 by karimahpatryani in Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: